Mengapa Internet Saya Sangat Lambat? Panduan Lengkap Untuk Memecahkan Dan Mempercepat Koneksi - Ari Efendi

Advertisement

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, December 4, 2018

Mengapa Internet Saya Sangat Lambat? Panduan Lengkap Untuk Memecahkan Dan Mempercepat Koneksi


Ingat hari-hari ketika Anda harus sabar menunggu internet dial dan halaman dimuat pada kecepatan yang sangat lambat? Kemajuan teknologi sejak itu telah memungkinkan kami akses cepat ke semua informasi yang mungkin bisa kami butuhkan dalam sekejap. Itulah sebabnya koneksi internet yang lambat saat ini hampir tak tertahankan. Melihat lingkaran berputar dari malapetaka dan menunggu, apa yang tampak seperti keabadian, karena halaman yang dimuat itu sangat membuat frustrasi.
Frustrasi Lambat Internet Di Masa Modern Ini

Hanya menjelajah internet dengan koneksi lambat bisa cukup buruk tetapi ketika banyak bagian dari kehidupan kita dihabiskan secara online, kita sering dapat mengalami koneksi internet yang lambat semakin banyak.

Ambil menonton program TV atau film misalnya. Yang terburuk adalah ketika sampai pada momen penting di plot dan tiba-tiba berhenti, lingkaran kehancuran yang berputar muncul dan pengalaman Anda benar-benar hancur. Sudahkah terjadi lebih dari beberapa kali dan Anda mulai mempertanyakan apakah Anda harus mulai menghadiri kelas manajemen kemarahan.

Anda pergi untuk menyimpan pekerjaan online yang telah Anda habiskan selama berjam-jam dan pada saat yang penting itu koneksi internet melambat, Anda mencoba untuk menyegarkan halaman dan kemudian muncullah kesadaran yang mengerikan bahwa Anda baru saja kehilangan semuanya, tidak pernah terlihat lagi. . Anda tidak hanya membutuhkan manajemen kemarahan, Anda mungkin perlu menghibur.
Langkah Apa yang Dapat Anda Lakukan Saat Anda Mengalami Koneksi Internet Lambat?

Ketika internet lambat hits, ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mencoba dan mengidentifikasi dan memperbaikinya.

1. Periksa Koneksi WiFi Anda

Mungkin langkah pertama yang paling jelas tetapi kita harus meletakkannya di sini: periksa koneksi WiFi Anda berfungsi. Dalam beberapa kasus, komputer Anda mungkin telah beralih ke koneksi WiFi orang lain yang lebih lemah dan terbuka karena koneksi Anda telah dimatikan untuk sementara. Yaitu, jika Anda telah mengaturnya agar otomatis menjelajah untuk koneksi WiFi.

2. Periksa Perangkat Keras Anda Termasuk Pengaturan Router Broadband

Memberikan modem dan router Anda pengaturan ulang cepat bisa menjadi semua yang perlu Anda lakukan untuk menendangnya kembali ke dalam tindakan. Matikan dan kembali lagi dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah baik pada Anda dan komputer lain di rumah.

3. Matikan Plugin dan Aplikasi Broadband-Hogging

Iklan dan program (terutama yang menggunakan video) yang berjalan di latar belakang bisa menghabiskan banyak bandwidth tanpa Anda sadari. Tutup semua jendela Anda dan pertimbangkan untuk memasang Pemblokir Iklan. Ini hanya menyelesaikan sebagian dari masalah tetapi dapat mempercepat koneksi sementara.

4. Periksa Untuk Melihat Jika Anda Mengunduh Apa Pun

Mengunduh apa pun dapat memperlambat koneksi internet Anda ke bawah terutama jika Anda mengunduh file menggunakan BitTorrent. Jeda ini dan Anda akan melihat koneksi Anda langsung bertambah cepat.

5. Periksa Langganan Anda

Apakah Anda benar-benar membayar untuk internet yang lambat? Anda dapat memeriksa rencana Anda, kemudian gunakan penguji kecepatan seperti Speedtest.net untuk melihat apakah jumlahnya cocok. Jika tidak, maka Anda perlu melakukan panggilan ke operator Anda.

6. Optimalkan Web Anda Untuk Koneksi Lambat

Jika Anda masih perlu menjelajah internet saat Anda menyelesaikan koneksi lambat, maka tip yang bermanfaat adalah mengoptimalkan web Anda dengan beralih ke HTML atau versi seluler situs web dan menonaktifkan gambar. Melakukan semua ini dapat membuat penelusuran Anda kurang membuat frustrasi meskipun kurang menghibur.

7. Hubungi Penyedia Internet Anda

Jika Anda sudah mencoba semuanya dan itu masih lambat, sekarang saatnya menghubungi penyedia internet Anda. Ketahuilah bahwa itu mungkin bukan kesalahan di pihak mereka jadi hormatilah dan Anda lebih mungkin mendapatkan saran atau solusi yang bermanfaat.

Ingin Mempercepat Koneksi Lambat Anda? Ikuti Langkah-Langkah Sederhana ini

1. Optimalkan Browser Anda

    Beralih ke browser seperti Firefox yang menyediakan ekstensi untuk menghentikan iklan, atau Chrome yang menggunakan memori minimal tanpa perlu Flash dan JavaScript. Opera Turbo dirancang khusus untuk koneksi lambat karena sudah dibangun dengan teknologi kompresi.
    Tutup semua tab yang tidak digunakan yang dapat membuka halaman yang sedang di-refresh dan karena itu menggunakan lebih banyak bandwidth.
    Izinkan beberapa cookie dan caching. Sementara beberapa orang mungkin lelah karena informasi mereka dilacak, mereka memungkinkan halaman untuk memuat lebih cepat.

2. Optimalkan Modem / Router Anda

    Ubah posisi router Anda ke ruang yang sama dengan komputer Anda atau di suatu tempat di dalam rumah.
    Perangkat nirkabel Anda mungkin melambat karena koneksi disiarkan di saluran yang sama dengan tetangga Anda. Coba gunakan program seperti inSSIDer untuk memeriksa saluran di sekitar Anda.
    Pisahkan perangkat nirkabel lainnya karena hal ini dapat mengganggu koneksi internet juga. Biarkan mereka terpisah.

Jadi, lain kali koneksi internet yang lambat mengirim Anda ke dalam kegilaan mencoba langkah-langkah ini untuk membantu Anda mengidentifikasi sumber masalah. Koneksi internet yang lambat mungkin membuat frustasi dengan banyak area kehidupan kita sekarang tergantung pada proses yang cepat, tetapi menemukan cara untuk menyelesaikannya, bahkan untuk sementara, dapat berjalan jauh.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot