Cara Mempartisi Hard Drive di Windows 7 Tanpa Memformat - Ari Efendi

Advertisement

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, December 4, 2018

Cara Mempartisi Hard Drive di Windows 7 Tanpa Memformat

Dengan munculnya dunia teknis datang sistem operasi baru masing-masing dengan beberapa fasilitas lebih dari pendahulunya. Hal yang sama terjadi dengan Windows. Sistem operasi terbaru seperti Windows 7 dan juga Windows Vista memiliki ketangkasan besar di dalamnya bahwa hard disk dapat dipartisi, ukuran ulang tanpa memformat komputer Anda. Di sini, kami membahas cara mempartisi hard drive di Windows 7 Ultimate and Starter.

Menyusut atau memperluas hard drive di Windows 7 dapat dibawa oleh program utilitas yang dikenal sebagai Manajemen Disk. Bagaimana Anda akan menghapus, mengubah ukuran, atau bahkan membuat partisi baru dalam sistem operasi ini dengan ini dijelaskan di bawah ini:
Cara Partisi Hard Drive di Windows 7

Pertama-tama pergi ke Menu "Start" dan kemudian pada jendela yang muncul mencari "Computer" dan kemudian setelah Anda mengklik kanan di atasnya jendela lain terbuka dan kemudian Anda harus menavigasi ke opsi "Manage"


Sekaligus jendela baru akan terbuka berjudul "Computer Management". Di jendela baru ini klik "Storage" dan kemudian pergi ke "Disk Management".


Penyelesaian langkah kedua akan memberi Anda pandangan tentang semua drive yang ada di komputer Anda.

Di antara ini pilih yang Anda ingin partisi. Kemudian klik kanan pada drive yang dipilih dan arahkan ke opsi "Shrink Volume ..".


Jendela baru harus terbuka di mana ukuran drive sebelum menyusut akan disebutkan dan ruang yang tersedia untuk menyusut akan disebutkan, dan di baris berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah ruang yang ingin Anda menyusut dan ini akan menjadi ukuran partisi baru.

Perhatian: Ruang yang Anda masukkan harus berada dalam batas ruang yang tersedia yang ditampilkan di atas.


Setelah memasukkan nilai, klik opsi "Shrink" dan tunggu hingga proses selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk operasi dapat lama tergantung pada ukuran disk dan ruang yang akan menyusut. Setelah operasi selesai, sebuah jendela muncul menunjukkan ruang yang tidak terisi dan nilainya persis seperti yang Anda masukkan sebelumnya. Pilih ruang yang tidak terisi ini dan klik kanan di atasnya klik pada opsi "New Simple Volume".


Wizard akan terbuka. Pergi melalui wizard dan isi nilai yang dibutuhkan. Biasanya nilai yang diperlukan untuk memasukkan adalah yang sama yang Anda masukkan sebagai volume yang akan menyusut.

Drive yang baru dibuat membutuhkan surat yang ditugaskan untuk itu. Tetapkan surat pilihan Anda karena tidak ada bedanya.

Halaman Format akan muncul dan di dalamnya dengan hati-hati perhatikan bahwa Sistem File yang dipilih adalah "NTFS". Setelah ini selesai, masukkan nama untuk drive Anda dan kemudian klik "Next" dan kemudian "Finish".


Anda telah mencapai tujuan Anda. Anda telah mempartisi Hard Drive Anda di Windows 7 tanpa memformat komputer Anda dan tanpa menggunakan perangkat lunak apa pun. Jangan ragu untuk menuliskan komentar Anda di kotak komentar.

* Pembaruan: Artikel ini ditulis atas dasar tes di Windows 7 versi Ultimate. Tetapi setelah mendapatkan umpan balik dari beberapa pembaca, tampaknya prosedur tersebut tidak berfungsi dengan baik di versi Windows 7 lainnya seperti Home Premium, dll. Jadi, pastikan Anda menggunakan Windows 7 Ultimate sebelum menerapkan metode ini.

** Pembaruan: Sementara prosedur berfungsi dengan baik di versi Windows 7 Ultimate, itu tidak bekerja di Windows 7 di rumah, starter atau versi lain dengan benar jika jumlah partisi melebihi 4. Itu berarti jika Anda mencoba untuk membuat partisi ke-5 di hard Anda disk, proses ini tidak akan berfungsi. Jika Anda berada di Windows 7 Home atau edisi starter, pastikan bahwa jumlah total partisi kurang dari 4 sebelum Anda pergi untuk partisi baru.

"Anda harus memastikan bahwa drive Anda yang tidak terisi bukanlah yang kelima. Saya harus memindahkan file dari drive pemulihan di tempat lain dan menggabungkannya dengan yang tidak terisi. Setelah itu saya hanya mengikuti semuanya di sini dan itu bekerja seperti sulap. Semoga ini membantu"

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot