Remot komputer mengunakan chrome desktop - Ari Efendi

Advertisement

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, December 4, 2018

Remot komputer mengunakan chrome desktop

Ada banyak waktu ketika Anda harus memiliki akses komputer jarak jauh atau memberikan akses komputer Anda ke orang yang jauh. Mungkin Anda tiba-tiba memerlukan beberapa dokumen penting di kantor Anda yang ada di desktop rumah Anda. Sebuah email sederhana dari desktop rumah Anda dapat memecahkan masalah Anda. Tapi ibumu bukan ahli komputer dan tidak bisa membantumu dalam situasi ini. Akan lebih baik jika Anda memiliki utilitas remote desktop di desktop rumah Anda dan Anda hanya memintanya di telepon untuk memulai desktop, menghubungkan koneksi internet dan melakukan tugas-tugas yang paling sedikit untuk memulai koneksi remote desktop. Pekerjaan yang tersisa dapat dilakukan sendiri.

Koneksi remote desktop juga dapat membantu ketika Anda ingin membantu orang yang jauh yang bukan ahli komputer. Ini menghemat waktu Anda dan menghindari menjelaskan hal-hal yang dilakukan di mesin Anda sendiri melalui panggilan telepon atau email.

Ada banyak aplikasi desktop jarak jauh. Tetapi mereka semua memiliki beberapa kerugian. Ada berbagai aplikasi untuk Windows, MAC dan Linux. Tetapi aplikasi independen platform selalu yang terbaik untuk digunakan. Anda mungkin juga tidak menyukai aplikasi yang terlalu berantakan dan berfungsi setelah menerapkan terlalu banyak setelan terkait barang karena orang dari sisi lain mungkin bukan ahli komputer. Sistem ini seharusnya mudah baginya dan orang tersebut dapat bekerja sama dengan Anda hanya dengan beberapa klik tanpa mengetahui tentang pengaturan atau opsi yang rumit.

Ekstensi desktop jarak jauh Chrome oleh Google dapat menangani semua hal ini.

Ekstensi desktop jarak jauh Chrome adalah platform utilitas independen yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses ke komputer lain melalui internet menggunakan kode otentikasi yang aman dan satu kali. Ekstensi ini mengarah ke sebagian besar saat Anda ingin menawarkan dukungan teknis. Koneksi remote desktop dapat dibuat menggunakan browser Google Chrome dan juga Chromebook.

Mulai dengan ekstensi desktop jarak jauh Google Chrome

1. Jika Anda sudah menginstal browser Google Chrome di desktop Anda, instal ekstensi dengan mengunjungi tautan di atas, jika tidak menginstal Google Chrome di komputer Anda terlebih dahulu.

2. Setelah Anda menginstal ekstensi, masuk dengan akun Google Anda dan "berikan izin akses diperpanjang ke komputer Anda" dengan menekan tombol "Lanjutkan".


3. Tekan tombol "Allow access" di halaman berikutnya.

4. Anda akan memiliki dua pilihan.

Anda dapat membagikan komputer Anda dengan mitra dari ujung yang lain atau mengakses komputer mitra jarak jauh Anda. Agar mitra Anda mendapatkan akses ke komputer Anda untuk mengubah komputer Anda menjadi komputer host, tekan tombol "Bagikan Komputer Ini" dan aplikasi akan diluncurkan ke tab browser baru. Ini akan memberikan kode akses satu kali agar mitra Anda dapat terhubung dengan Anda.


Sekarang, jika Anda ingin teman Anda untuk mengendalikan komputer Anda, cukup kirimkan kode melalui email atau IM tetapi pastikan bahwa Anda tidak menempatkan kode secara publik (seperti di Facebook atau Twitter stream). Kode pass ini hanya berlaku untuk sesi saat ini. Jika sesi mati, Anda perlu membuat kode baru lain untuk memberikan akses komputer Anda kepada seseorang.

Sekarang, mitra Anda dapat menjangkau komputer Anda dengan menekan tautan "akses komputer bersama" dan memasukkan kode akses. Setelah terhubung, dia dapat melihat desktop Anda dalam tab browser baru.

Meskipun aplikasi ini berfungsi melalui browser Chrome tetapi segala sesuatu dari komputer host dapat diakses dari komputer jarak jauh. Anda dapat membuat atau menghapus file atau folder apa pun, meluncurkan aplikasi apa pun meskipun Anda dapat mematikan komputer host dari jarak jauh.

P. S - Jika Anda mematikan komputer induk, Anda akan terputus dan Anda harus terhubung kembali.

Ia bekerja sama dengan aplikasi desktop jarak jauh lainnya. Tetapi perbedaannya adalah sederhana, mudah digunakan dan membutuhkan satu kali penginstalan tanpa repot pengaturan.

Seperti Google, mereka menguji versi beta ini dan bergantung pada umpan balik, mereka akan merilis aplikasi lain untuk mengontrol komputer Anda dari komputer lain.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot